Menu
Info Sekolah
Kamis, 20 Jun 2024
  • SMP Negeri 2 Tuban | Sekolah Adiwiyata Mandiri | Sekolah Ramah Anak | Sekolah Penggerak Kabupaten Tuban | Bereligi, Berkreasi, Berkarakter Lingkungan, dan Berkebangsaan
  • SMP Negeri 2 Tuban | Sekolah Adiwiyata Mandiri | Sekolah Ramah Anak | Sekolah Penggerak Kabupaten Tuban | Bereligi, Berkreasi, Berkarakter Lingkungan, dan Berkebangsaan

Bangga! Pramuka Penggalang SMP Negeri 2 Tuban Ikut Serta dalam Ajang Jambore Jawa Timur 2023.

Terbit : Senin, 9 Oktober 2023 - Kategori : Kesiswaan

SMP Negeri 2 Tuban patut berbangga, pasalnya 8 peserta didik yakni atas nama Zckyan Putra A, Gustaf Qabil Damiri, Irlangga Hafiz P, Marzelinos Hyldran P.S, Shafa Dwiky Aryaputra, Andika Ananda, Imam Syafi’i, A. Kautsar Nur Fahmi. Menjadi bagian dari kontingen Kwarcab Tuban dalam mengikuti Jambore Jawa Timur 2023.
Dengan rasa penuh semangat dan percaya diri, 8 peserta didik mengikuti Jambore Jawa Timur yang ke 11 tahun 2023. Kegiatan Jambore Daerah bertempat di Bumi Perkemahan Desa Ngawun Abilowo Parengan Tuban, Jawa Timur.

Kegiatan Jambore Daerah yang diselenggarakan oleh Kwarda berlangsung selama 6 hari, di mulai tanggal 2 s.d 7 Oktober 2023, dengan diikuti oleh seluruh Pramuka Penggalang se-Jawa Timur atas delegasi dari masing-masing Kwarcab.

Salah satu peserta perwakilan Pramuka Penggalang SMP Negeri 2 Tuban, Gustaf Qabil Damiri dari kelas 9F, mengungkapan rasa bangga mewakili Kwarcab Tuban dan bisa membawa nama SMP Negeri 2 Tuban dalam gelaran lima tahunan itu, turut hadir dan mengikuti serangkaian kegiatan bersama 2.000 peserta se Jawa Timur. Menjadi bagian dari Pramuka yang Produktif, yaitu Patriotik, Religius, Edukatif dan Inovatif, sesuai dengan tema besar kegiatan Jambore Daerah tahun 2023.

Suatu kehormatan, kegiatan Jambore Daerah tahun 2023 ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Kwarda Pramuka Jatim HM Arum Sabil serta Kamabicab Pramuka Tuban Aditya Halindra Faridzky (Bupati Tuban).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Jawa Timur itu mengajak peserta Jambore untuk terus belajar dengan giat demi mencapai 2045 generasi emas Indonesia
“jauhi narkoba, jangan berpacaran dulu, kemudian berbakti dan hormati kedua orang tua serta juga guru pendidik, pesan saya tadi merupakan kunci sukses dalam generasi emas Indonesia”. jelas Khofifah.
Selain itu juga Gubernur Jatim Khofifah, menyampaikan disetiap gerakan Pramuka pasti memiliki nafas patriotik kuat, disetiap keluarga Pramuka pasti memiliki gerakan didasari Pancasila.

Semoga dengan keikutsertaan Pramuka Penggalang Gudep SMP Negeri 2 Tuban bisa membentuk perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, mengamalkan kode kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka, serta mengembangkan Pramuka Penggalang sebagai generasi emas bangsa Indonesia yang berkarakter Pancasila untuk dapat menjadi pribadi yang produktif, sesuai dengan tujuan besar kegiatan Jambore Daerah tahun 2023 ini. (Alan)

Artikel Lainnya

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

KOMENTAR TERBARU

Info Sekolah

SMP NEGERI 2 TUBAN

NPSN 20505096
Jl. P. Diponegoro 21 Karangsari, Tuban
TELEPON 0356-321476
EMAIL spendatuban2@gmail.com
WHATSAPP +6281331773969